Our social:

Rabu, 25 Mei 2016

Pendaki kehabisan bekal, nekat makan kembang petilasan

Seorang pendaki yang bernama sudrun ini nekat makan kembang persembahan di pos mahkutoromo jalur pendakian gunung arjuno via purwosari.  Jalur itu di kenal sakral karena banyak candi dan petilasan yang di yakini sebagai peninggalan kerajaan majapahit.

Pendaki tersebut memakan kembang di petilasan mahkutoromo atau pos 5 jalur pendakian saat menurini gunung arjuno. Kemungkinan sudrun kehabisan bekal saat turun. Karena tidak tahan dia akhirnya memakan kembang sesajen untuk bertahan.

Akibat ulahnya memakan kembang tersebut, para jin dan lelembut marah sekaligus terheran-heran. "Ini orang kok makan sesajen jatah saya" gerutu saimon jin tertua penguasa candi mahkutoromo.

Saimon meneruskan, tak biasanya ada manusia yang seberani itu. Kasus ini baru pertama kali dia temui semasa hidupnya ribuan tahun di dunia yang tak kasat mata oleh manusia. "Saya benar-benar tidak menyangka" ucapnya keheranan.

Sementara itu di tempat terpisah markesot kepala kepolisian jin resort arjuno mengatakan belum menerima laporan kejadian manusia makan sesajen tersebut, sehingga belum melakukan penangkapan. "Kami akan meninjau ke lapangan, jika memang benar, kami akan menindak lebih lanjut" beber markesot saat di hubungi via sambungam batin.

Hingga berita ini di munculkan sejauh ini belum ada kejelasan apa sebenarnya motif manusia yang memakan sesajen tersebut. (Man Ndholip)



0 komentar:

Posting Komentar